Kamis, 16 Mei 2013

Langkah – Langkah Membuat Blog Di Blogger

                            Langkah – Langkah Membuat Blog Di Blogger
  Langkah – Langkah Membuat Blog Di Blogger - Kata blog merupakan singkatan dari kata “Web log” yang merupakan salah satu aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang umum disebut sebagai posting pada halaman web. Tulisan-tulisan tersebut seringkali diurut dari yang terbaru dan diikuti oleh yang lama.  Pada awalnya, blog dibuat hanya sebagai catatan pribadi yang disimpan secara online, namun kini isi dari sebuah blog sangat bervariatif ada yang berisi tutorial, curhat, bisnis dan lain sebagainya. Secara umum, blog tidak ada bedanya dengan website pada umumnya yang ada di internet. Flatform blog atau seringkali disebut dengan mesin blog dibuat sedemikian rupa oleh para designer/programer penyedia blog agar mudah untuk digunakan. Dulu, untuk membuat aplikasi web diperlukan pengetahuan tentang pemrograman HTML, PHP, CSS dan lain sebagainya, dengan blog semuanya menjadi mudah semudah menyebut angka 1 2 3.

Langkah – Langkah membuat Blog di Blogger
Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk membuat blog di blogger adalah kita harus memiliki akun gmail terlebih dahulu, jika sudah punya langkah selanjutnya adalah membuka alamat www.blogger.com, nanti akan terlihat seperti gambar dibawah.
tampilan-awal-blogger
tampilan-awal-blogger
Jika sudah terlihat seperti gambar di atas, langkah yang harus anda lakukan adalah sign in menggunakan akun gmail yang telah anda buat sebelumnya, setelah anda login maka anda akan berpindah halaman seperti gambar di bawah.
konfirmasi-profil-blogger
konfirmasi-profil-blogger
Dari sini anda bisa memulai settingan awal anda dengan mengatur bahasa blog anda yang terletak di sebelah pojok kanan atas, mengatur foto profil anda, dan mengatur tentang profl anda, jika sudah klik icon orens yang bertuliskan Lanjutkan Ke Blogger.
langkah-membuat-blog-baru
langkah-membuat-blog-baru
setelah halaman blogger.com terlihat seperti gambar diatas, langkah yang harus anda lakukan adalah meng-klik icon abu – abu yang bertuliskan Blog Baru, lalu anda akan disodorkan gambar seperti di bawah.
langkah-membuat-nlog-baru
langkah-membuat-nlog-baru
di dalam langkah ini, anda di minta untuk mengisi nama judul blog anda, alamat blog anda dan template untuk tampilan blog anda,  untuk contoh: Judul: DaunSingkongDotCom, Alamat: DaunSingkong313.blogspot.com, lalu klik icon berwarna orens yang bertuliskan Buat Blog. Jika langkah tersebut sudah anda selesaikan maka akan muncul tampilan seperti ini
langkah-akhir-proses-pembuatan-blog
langkah-akhir-proses-pembuatan-blog
yang berarti blog anda telah sukses dibuat, jika anda ingin melihat blog anda anda tinggal meng-klik icon berwarna abu – abu yang bertuliskan Lihat Blog seperti ditunjukan oleh anak panah diatas.
Selamat mencoba …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar